NEWS UPDATE

Yayasan LKI Kita Buka Layanan Rehab Rawat Jalan ODHA Bekasi mendung menuju hujan PUSKESMAS PENGASINAN UNTUK LAYANAN PADA MASYARAKAT SEMENTARA PINDAH KE BELAKANG GEDUNG KARENA SEDANG DI RENOVASI Warga bekasi lebih pagi kalau mengurus NPWP

BEKASI TERKINI

Adipura Jauh dari Harapan

Administrator | Kamis, 14 April 2016 - 17:16:40 WIB | dibaca: 1235 pembaca

TAK TERAWAT: Warga berada dekat papan pengumuman penilaian titik Adipura di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, kemarin. Pemerintah Kota Bekasi terkendala persoalan sampah dalam penilaian Adipura.ARIESANT/RADAR BEKASI

HARAPAN Pemerintah Kota Bekasi untuk mendapatkan Piala Adipura pada tahun ini, sepertinya sulit tercapai. Pasalnya, hingga saat ini nilai yang diinginkan masih jauh dari harapan.

Hal ini diakui oleh Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Sopandi Budiman. Dia mengaku, sebelumnya Kota Bekasi mendapatkan nilai kebersihan 65. Pada penilaian 1 (P1) yang dimulai pada Maret-Juni, dia menargetkan mampu mencapai nilai 70.

Menurutnya, salah satu penyebab sulitnya memperoleh predikat kota terbersih, yakni banyaknya tumpukan sampah di Kota Bekasi. Kondisi TPA Sumurbatu yang overload, katanya, menjadi salah satu penyebab.

”Memang kondisi overload-nya TPST Sumurbatu sangat mengurangi penilaian yang saat ini sedang berlangsung, tapi indikator penilaian kan ada banyak. Di antaranya, seperti pendestrian, saluran air, Rumah Sakit, Perumahan, Permukiman, sekolah, dan Perkantoran. Jadi kita maksimalkan yang menjadi titik pantau Adipura,” katanya.

Menurut Sopandi, semakin membaiknya kondisi infrastruktur yang ada di Kota Bekasi, diyakinkan dapat mendongkrak nilai p1. Dia berharap, pada penilaian hingga Juni nanti hasilnya memuaskan.

”Adipura ini merupakan tanggung jawab semua dinas terkait serta para lurah dan kecamatan, jadi kita harapkan semua bisa menjalankan fungsinya. Sehingga selain bisa mendapatkan nilai yang tinggi, masyarakat juga bisa merasakan keindahan Kota Bekasi yang bersih,” paparnya usai melakukan rapat koordinasi penilaian Adipura, kemarin.

Terpisah Sekretaris Dinas Binamarga dan Tata Air (Disbimarta) Arif Maulana mengatakan, di tahun infrastruktur menjadi momentum untuk mendongkrak penilaian Adipura.

”Pembangunan diprioritaskan di jalan Protokoler, Arteri yang menjadi kawasan utama yang dilintasi pemerintahan. Jadi saluran dan jalan serta pendestrian kita prioritaskan, namun terkait masalah sampah yang ada kita berkoordinasi dengan dinas kebersihan,” katanya. (and)











Komentar Via Website : 13
obat herbal darah tinggi tanpa efek samping
06 Juni 2017 - 14:16:02 WIB
terimakasih informasinya http://goo.gl/4pKPww
Cara Pemesanan Gamat Emas Kapsul
01 November 2017 - 15:26:05 WIB
terima kasih, silahkan mampir di web kami https://goo.gl/jjGr4G | http://bit.ly/2wGo7tr | http://ow.ly/sG5f30ggLkB
Awal Kembali 12 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)