NEWS UPDATE

Yayasan LKI Kita Buka Layanan Rehab Rawat Jalan ODHA Bekasi mendung menuju hujan PUSKESMAS PENGASINAN UNTUK LAYANAN PADA MASYARAKAT SEMENTARA PINDAH KE BELAKANG GEDUNG KARENA SEDANG DI RENOVASI Warga bekasi lebih pagi kalau mengurus NPWP

BERITA UMUM

Program Sejuta Rumah Pemda Diminta Cepat Sediakan Tanah

Administrator | Selasa, 09 Juni 2015 - 17:40:32 WIB | dibaca: 1055 pembaca

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursidan Baldan, menandatangani Nota Kesepakatan Kerjasama Gerakan Pembangunan Sejuta Rumah, di Kemdagri, Selasa (9/6).

Dalam sambutannya, Tjahjo berjanji akan meminta seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) agar mempercepat penyediaan tanah, menetapkan lokasi dan mempermudah perizinan.

Selain itu bagi perumahan PNS, Polri dan TNI, Tjahjo juga meminta agar lokasinya memiliki akses jalan dan transportasi yang baik, sehingga memudahkan aktivitas.

"Kami berharap Pemda-Pemda dapat berperan sebagai mana mestinya. Jangan asal sediakan lokasi, tapi jauh dari mana-mana, sulit sekali akses transportasinya. Karena ini untuk PNS, TNI dan Polri, jadi harus dipertimbangkan lokasinya,” kata Tjahjo.

Menurut Tjahjo, Program Sejuta Rumah tidak hanya bagi PNS, TNI dan Polri. Namun juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat berpenghasilan rendah seperti buruh, nelayan, dan juga wartawan.

"Pemerintah tak hanya memikirkan PNS dan TNI-Polri, tapi kami ingin agar bagi masyarakat berpenghasilan rendah juga dapat terlayani kebutuhan perumahannya,” ujar Tjahjo yang dalam kesempatan ini juga menandatangani MoU dengan BTN, BRI dan Realestat Indonesia.

Karena itu, pada program pembangunan sejuta rumah Tahun Anggaran 2015, kata Tjahjo, rencananya akan dilaksanakan melalui APBN dengan target 334 ribu unit. Sementara pembangunan dengan angggaran non APBN ditargetkan mencapai 666 ribu unit rumah.(gir/jpnn)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)