NEWS UPDATE

Yayasan LKI Kita Buka Layanan Rehab Rawat Jalan ODHA Bekasi mendung menuju hujan PUSKESMAS PENGASINAN UNTUK LAYANAN PADA MASYARAKAT SEMENTARA PINDAH KE BELAKANG GEDUNG KARENA SEDANG DI RENOVASI Warga bekasi lebih pagi kalau mengurus NPWP

BEKASI TERKINI

PMI Kota Bekasi Kekurangan Stok Darah A Dan AB

Administrator | Senin, 13 Juli 2015 - 15:00:10 WIB | dibaca: 699 pembaca

MENJELANG perayaan Idul Fitri, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi hingga H-5 kekurangan stok darah jenis AB.

Dari penuturan Kepala Markas Besar PMI Kota Bekasi, Suharto, saat ini stok darah yang tersedia di PMI Kota Bekasi untuk golongan darah jenis A sebanyak 45 kantong darah, golongan B sebanyak 119 kantong darah dan golongan O sebanyak 269 kantong darah.

“Sedangkan untuk golongan AB saat ini PMI Kota Bekasi hanya memiliki stok darah sebanyak 3 kantong darah,” ucapnya, Senin (13/7).

Ia mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan akan darah tersebut, PMI Kota Bekasi melakukan sejumlah aksi donor darah seperti di masjid, gereja, pusat perbelanjaan hingga kepada anggota TNI.

“Beberapa sasaran PMI sebagai pusat kantong darah sudah dilakukan aksi donor darah, tetapi memang untuk golongan darah berjenis A dan AB tersebut masih jarang,” tuturnya.

Diakuinya, kurangnya stok darah tersebut juga dikarenakan adanya peningkatan sejumlah permintaan dari warga DKI Jakarta yang menginginkan kedua jenis golongan darah tersebut.

“Warga yang berasal dari DKI Jakarta juga banyak yang mencari golongan darah A dan AB di PMI Kota Bekasi, sehingga stoknya menipis,” jelasnya.

Meskipun demikian, Suharto tetap optimis bahwa pihaknya mampu menyediakan stok darah untuk semua golongan bagi warga Kota Bekasi selama bulan puasa, menjelang lebaran maupun sesudah lebaran.

Sehingga warga Kota Bekasi tetap menjadi prioritas pihaknya untuk ketersediaan stok darahnya.

“Kami memprioritaskan warga Kota Bekasi dan kami menjamin bahwa stok darahnya masih bisa kami penuhi,” tandasnya. (cr23)










Komentar Via Website : 2
Ginkgo Biloba Plus capsule
04 Maret 2016 - 15:08:12 WIB
artikelnya menarik sekali, terima kasih :) http://ow.ly/Z3zKY
Obat Tradisional Bronkitis
15 Agustus 2016 - 13:24:14 WIB
the discussion was very interesting to read, awaited the article more interesting yes .. Do not forget to visit the article about the health of the following:

https://goo.gl/EClJBw || http://aromaumpan.id/umpan-ikan-mas-terbaru/ || http://blogobattasik.com/penyembuhan-alami-penyakit-insomn ia/|| http://aromaumpan.id/umpan-ikan-mas-kilo-gebrus/|| http://blogobattasik.com/obat-turun-berok/
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)