NEWS UPDATE

Yayasan LKI Kita Buka Layanan Rehab Rawat Jalan ODHA Bekasi mendung menuju hujan PUSKESMAS PENGASINAN UNTUK LAYANAN PADA MASYARAKAT SEMENTARA PINDAH KE BELAKANG GEDUNG KARENA SEDANG DI RENOVASI Warga bekasi lebih pagi kalau mengurus NPWP

BERITA UMUM

Pasek: Saya Malu Anaknya Ketua Panitia Bapaknya Maju

Administrator | Jumat, 01 Mei 2015 - 15:09:53 WIB | dibaca: 1102 pembaca

JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Gede Pasek Suardika menilai, Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebenarnya tidak berambisi untuk kembali memimpin partai berlambang segitiga mercy itu.

Menurutnya, orang-orang dekat SBY di Demokrat lah yang justru bernafsu ingin sang incumbent itu untuk kembali berkuasa.

Pasek mengatakan, pada Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Bali tahun 2013 lalu, SBY sudah menegaskan tidak mau jadi ketua umum lagi di periode berikutnya.

"Tapi sekarang orang-orang di sekitarnya mendorong-dorong terus, orang yang paling banyak mendapatkan benefit (keuntungan) politik," kata Pasek di gedung KPK, Kamis (30/4).

Pasek enggan mengungkap siapa saja yang dimaksudnya dengan orang-orang di sekitar SBY itu. Yang jelas, ujarnya, mereka sangat diuntungkan jika SBY kembali menduduki kursi Demokrat 1.

"Karena nanti de jure-nya Pak SBY ketua umum, tapi secara de facto mereka yang mengelola‚Äé," jelas sahabat mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum itu.

Yang paling mengkhawatirkan, lanjut Pasek, ambisi orang-orang dekat SBY ini mengancam berjalannya kongres nanti. Pasalnya, mereka menggunakan segala cara untuk memastikan mantan presiden RI itu untuk kembali berkuasa.

Hal ini terlihat dari mulai bermunculannya ancaman terhadap pemegang suara di daerah yang tidak mendukung SBY. Menurut Pasek, beberapa pengurus daerah dipaksa menandatangani pernyataan tertulis untuk memilih SBY saat pemilihan ketua umum nanti.

"Terakhir (pengurus) Kalimantan, ada Jateng dan DIY membuat tanda tangan di atas materai, kalau tidak dukung SBY suaranya dianggap hilang," ungkap anggota DPD RI ini.

Dia juga menyoroti susunan panitia penyelenggara kongres yang dinilainya dipenuhi pendukung SBY. Dengan kondisi seperti itu, Pasek pesimis kongres nanti bisa berjalan secara demokratis.

"Panitianya gak jelas, panitia kongres atau panitia tim sukses. Anaknya (SBY) ketua panitia, bapaknya maju. Saya sebenarnya melihatnya malu tapi ya sudahlah," pungkasnya. (dil/jpnn)

 










Komentar Via Website : 1
Gian
18 September 2017 - 17:58:21 WIB
Yah kalau memang tidak mau ya mungkin harus komit ya, daripada nanti ada masalah, Bapak juga yang nanti yang susah hehe cuman kalau hati kecil vbapak berkata lain, silahkan maju :) Pasti bisa dan sukses!

http://www.dealpos.co.id/ - Produk Aplikasi Penjualan untuk Bisnis Retail Anda.
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)