NEWS UPDATE

Yayasan LKI Kita Buka Layanan Rehab Rawat Jalan ODHA Bekasi mendung menuju hujan PUSKESMAS PENGASINAN UNTUK LAYANAN PADA MASYARAKAT SEMENTARA PINDAH KE BELAKANG GEDUNG KARENA SEDANG DI RENOVASI Warga bekasi lebih pagi kalau mengurus NPWP

BERITA KHUSUS

Panglima TNI Akan Temui Menlu Malaysia dan Filipina Bahas Wilayah Perbatasan

Administrator | Kamis, 28 April 2016 - 14:22:48 WIB | dibaca: 1408 pembaca

Jakarta - Peristiwa penyanderaan sejumlah ABK oleh kelompok Abu Sayyaf di perairan Filipina, membuat sejumlah negara menjadi waspada. Pertemuan Trilateral antara pemerintah Malaysia, Filipina dengan Indonesia pun akan diadakan pada tanggal 5 Mei mendatang.

"Sesuai instruksi dari Presiden RI kepada menlu dan panglima untuk bersama melakukan pertemuan trilateral antara menlu dan panglima Filipina serta Malaysia, secara two plus two plus two, sebagai upaya bersama keamanan di wilayah yang banyak terjadinya pirate dan penyanderaan," kata Juru bicara Kemenlu Armananta Nasir dalam press briefing di kantor Kemenlu, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (28/4/2016).

Tata menjelaskan pertemuan itu akan digelar di Gedung Pancasila, Kementerian Luar negeri. Salah satu poin yang diharapkan untuk memastikan kerjasama dan koordinasi bagi ketiga angkatan bersenjata masing-masing di kawasan itu.

"Joint Statement, antara menlu dan 3 petinggi militer angkatan bersenjata untuk menegaskan kembali penjagaan keamanan serta koordinasi untuk menjaga stabilitas kawasan ekonomi agar tidak terganggu," tambah Tata.

"Karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk keamanan dan kepentingan bersama di kawasan ekonomi agar kondisinya kembali kondusif," sambung Tata.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menginstruksikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo untuk mengundang Panglima dan Menlu Malaysia-Filipina guna mencari solusi bersama menghadapi para perompak seperti Abu Sayyaf.

"Oleh sebab itu minggu ini, kita akan undang Panglima dari Malaysia dan Menteri Luar Negeri Malaysia, Panglima dari Filipina dan Menteri Luar Negeri Filipina," kata Presiden Jokowi di Istana Negara, Selasa (26/4/2016).


(adf/rvk)










Komentar Via Website : 36
Obat Herbal Yang Khusus Untuk Mengobati Asam Urat
25 Mei 2016 - 15:04:31 WIB
Makan sekoteng diatas semen minggir orang ganteng mau komen
http://goo.gl/i9AYhI | http://goo.gl/9OgGbU | http://goo.gl/JQJxET
Sinta
08 Oktober 2016 - 05:59:57 WIB
Senang bisa membaca berbagai artikel bagus disini.
Source: http://seodistro.com/jasa-seo-handal.html
Obat keputihan di apotik
21 Desember 2016 - 13:10:00 WIB
terimakasih telah bisa berkomentar disini > http://jellygamatqc.com/obat-keputihan-di-apotik-kimia-far ma.html
9 Cara Pengobatan Diabetes Secara Alami
22 Desember 2016 - 08:54:40 WIB
terimakasih telah bisa berkomentar disini > http://www.hargaeyecaresoftgel.com/9-cara-pengobatan-diabe tes-secara-alami/
QnC Jelly Gamat
23 Desember 2016 - 16:38:11 WIB
Nama Obat Sinusitis Di Apotik
06 Februari 2017 - 10:33:19 WIB
bismillah allah kuasa >> http://bit.ly/2ldOhwR
AwalKembali 123... 4 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)