NEWS UPDATE

Yayasan LKI Kita Buka Layanan Rehab Rawat Jalan ODHA Bekasi mendung menuju hujan PUSKESMAS PENGASINAN UNTUK LAYANAN PADA MASYARAKAT SEMENTARA PINDAH KE BELAKANG GEDUNG KARENA SEDANG DI RENOVASI Warga bekasi lebih pagi kalau mengurus NPWP

BERITA UMUM

Jakarta Fair 2015 Resmi Dibuka

Administrator | Sabtu, 30 Mei 2015 - 11:31:52 WIB | dibaca: 1213 pembaca

Jakarta, CNN Indonesia -- Jakarta Fair 2015 atau lebih dikenal dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ) resmi dibuka hari ini, Jumat (29/5). Pembukaan event tahunan akbar ini ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilakukan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dan Komisaris Utama JIExpo Murdaya Poo. 

Jakarta Fair 2015 merupakan event Jakarta Fair ke-48. Artinya Jakarta Fair yang pertama telah digelar sejak tahun 1967. "Pada saat itu ekonomi kita menurun akibat inflasi dan krisis ekonomi," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dalam pidato sambutannya. 

Pada masa itu, JK mengatakan peningkatan produktivitas dan konsumsi masyarakat harus dinaikkan agar lapangan kerja terbuka. Salah satu caranya adalah dengan menggelar pameran dagang seperti Jakarta Fair. 

"Kita harus menghargai upaya yang sudah hampir setengah abad yang lalu yang dimulai oleh Ali Sadiqin, gubernur yang legendaris," ujar JK.

Lebih lanjut lagi JK mengungkapkan konsep Jakarta Fair ini tergolong unik dengan menggabungkan bisnis dan hiburan untuk rakyat. 

"Jakarta Fair ini unik. Pertama karena idenya promosi industri perdagangan dan bisnis lainnya. Tapi dikemas dalam gaya menggabungkan pasar malam," ucap JK. 

Untuk itu JK mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara karena kembali berhasil menyelenggarakan pameran terbesar se-Asia Tenggara. "Saya mengucapkan selamat dan terima kasih mudahan semuanya dapat terlaksana dengan baik untuk kemajuan bersama," pungkasnya. 

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menegaskan dalam sambutannya, meski event ini menggunakan nama Jakarta Fair, namun kelas penyelenggaraannya sudah internasional. 

"Kami atas nama Pemprov (Pemerintah Provinsi) merasa terima kasih dan bersyukur. Ini sebetulnya cuma pinjam nama Jakarta Fair tapi sudah kelas nasional. Kami terima kasih kepada panitia yang selalu memberikan tempat gratis pada Pemprov DKI," ucap Ahok. 

Jakarta Fair 2015 akan diselenggarakan selama 38 hari mulai 29 Mei sampai 5 Juli mendatang. Harga tiket masuk untuk tahun ini sebesar Rp 25 ribu untuk hari Senin-Kamis, dan untuk tiket masuk hari Jumat-Minggu sebesar Rp 30 ribu. 

Selain menjual berbagai kebutuhan masyarakat, Jakarta Fair juga dimeriahkan dengan pertunjukan hiburan dari artis-artis papan atas di Indonesia. Beberapa artisnyang ikut meramaikan Jakarta Fair 2015 antara lain Agnes Mo, Tulus, Slank, Iwan Fals, Nidji, Sheila on 7, dan masih banyak lagi. 

Mengingat penyelenggaraan Jakarta Fair 2015 juga dilaksanakan pada Bulan Ramadhan, nantinya panitia juga akan menyediakan takjil gratis, kegiatan Solat Tarawih, ceramah agama dan pertunjukan seni budaya Islam.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)