NEWS UPDATE

Yayasan LKI Kita Buka Layanan Rehab Rawat Jalan ODHA Bekasi mendung menuju hujan PUSKESMAS PENGASINAN UNTUK LAYANAN PADA MASYARAKAT SEMENTARA PINDAH KE BELAKANG GEDUNG KARENA SEDANG DI RENOVASI Warga bekasi lebih pagi kalau mengurus NPWP

BERITA UMUM

Hadapi Villarreal, Real Madrid Bisa Rebut Puncak Klasemen

Administrator | Rabu, 20 April 2016 - 10:42:42 WIB | dibaca: 602 pembaca

TEMPO.COJakarta - Bagi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, segala sesuatunya tampak begitu sempurna dalam beberapa pekan terakhir. Akhir pekan lalu, timnya sukses mencukur Getafe dengan skor 5-1. Ini menjadi kemenangan ketujuh yang diraih timnya dalam tujuh laga beruntun di ajang La Liga.

Dalam tujuh kemenangan beruntun tersebut, Real Madrid berhasil melesakkan 27 gol. Artinya, jika dirata-rata, mereka mencetak 3,8 gol dalam setiap pertandingan! Kini timnya telah mengoleksi 98 gol dalam 33 pertandingan La Liga musim ini. Tidak ada tim lain di La Liga yang bisa mencetak gol sebanyak ini. Benar-benar ciamik.

Catatan apik ini membuat Los Blancos, begitu Real Madrid dijuluki, kini hanya tertinggal satu poin dari Barcelona dan Atletico Madrid yang ada di atasnya. "Kami sudah begitu dekat dengan puncak klasemen," kata Zidane seperti dikutip dari Sky Sports. "Saya senang dengan apa yang kami raih."

Sejak ditunjuk menjadi pelatih pada awal tahun, Zidane terus membuat Real Madrid semakin kinclong. Sepanjang tahun ini, misalnya, Real Madrid baru sekali kalah di ajang La Liga. Situs resmi Real Madrid mencatat, dalam 14 pertandingan tahun ini, Real Madrid telah meraup 35 poin. Catatan ini lebih bagus dari Atletico Madrid yang meraup 32 poin dan Barcelona 21 poin.

"Real Madrid adalah tim terbaik di La Liga dalam separuh musim," begitu klaim Real Madrid dalam situs resmi mereka. Tak keliru. Sebab, memang begitulah faktanya.

Zidane berpeluang memperpanjang catatan apik timnya saat mereka menjamu Villarreal dalam laga lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis dinihari nanti.

Sebab, performa Villarreal saat ini sedang melorot. Mereka, misalnya, baru saja dikalahkan Rayo Vallecano dengan skor 1-2 pada Ahad lalu.

Selain itu, Real Madrid juga memiliki rekor kandang yang cukup fantastis. Bayangkan saja, dalam 17 laga kandang sepanjang musim ini, mereka hanya pernah kalah dua kali.

Dua kekalahan itu pun karena lawan mereka cukup berat, yakni Barcelona dan Atletico Madrid. Kecuali dua tim ini, tak ada tim lain yang bisa menekuk Madid di Santiago Bernabeu. 

Kemenangan tujuh laga beruntun juga akan menjadi modal besar mereka menghadapi Villarreal. Dan jangan lupakan pencapaian mereka ke babak semifinal Liga Champions. Langkah besar tersebut, tentu saja, akan mendongkrak kepercayaan diri dan mental para pemain. "Kami akan tampil dalam level tertinggi," kata pemain bek Real Madrid, Marcelo.

Namun Marcelo mewanti-wanti rekan setimnya untuk tetap mewaspadai Villarreal Sebab mereka selalu berhasil menyulitkan Real Madrid dalam beberapa pertemuan terakhir.

Dalam pertemuan terakhir kedua tim pada 13 Desember tahun lalu, Villarreal bahkan sukses menekuk Real Madrid dengan skor 1-0. Pada pertemuan sebelumnya mereka juga bisa menahan imbang Real Madrid dengan skor 1-1.

Sehingga tak berlebihan jika Marcelo mencemaskan Villarreal. Apalagi Villarreal juga pernah menahan imbang Barcelona dengan skor 2-2 pada 20 Maret lalu. "Ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah. Karena itu kami harus terus menjaga level permainan," kata Marcelo. "Karena kini setiap pertandingan adalah final."

Madrid harus menekuk Villarreal agar bisa tetap menempel Barcelona di puncak klasemen. Bahkan, bukan tak mungkin kemenangan atas Villarreal akan mengantar mereka ke puncak klasemen. Skenario ini akan terjadi jika pada saat yang sama Barcelona kalah dari Deportivo La Coruna dan Atletico Madrid juga kalah dari Athletic Bilbao.

Ini bukan sesuatu yang mustahil mengingat performa Barcelona yang tengah terjun bebas. Athletic Bilbao sendiri bukan lawan yang mudah buat Atletico Madrid.

Namun Zidane sepertinya tak ingin kemenangan timnya ditentukan oleh kelemahan lawan. Ia menginginkan para pemainnya tampil all out. "Jika anda ingin meraih sesuatu, maka anda harus memperjuangkannya," kata Zidane.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)