NEWS UPDATE

Yayasan LKI Kita Buka Layanan Rehab Rawat Jalan ODHA Bekasi mendung menuju hujan PUSKESMAS PENGASINAN UNTUK LAYANAN PADA MASYARAKAT SEMENTARA PINDAH KE BELAKANG GEDUNG KARENA SEDANG DI RENOVASI Warga bekasi lebih pagi kalau mengurus NPWP

BERITA UMUM

Elvan Dany Sutrisno

Fahri Hamzah: Jokowilah Sang Pemberantas Korupsi

Administrator | Selasa, 17 Februari 2015 - 19:20:42 WIB | dibaca: 401 pembaca

Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah punya pandangan sendiri di tengah arus dorongan penyelamatan KPK yang sedang berada di ujung tanduk. Fahri memandang Presiden Jokowi adalah sang pemberantas korupsi, pemilik prerogatif penuh untuk memberantas korupsi, sehingga tak perlu terlalu mengandalkan lembaga lain.

"Jokowilah sang pemberantas korupsi. Jangan bebankan ke orang lain, tidak boleh Presiden mengandalkan lembaga lain karena kekuatan itu melekat pada diri dia," kata Fahri dalam perbincangan dengan detikcom, Selasa (17/2/2015).

Menurut Fahri, penanggung jawab negara ini adalah presiden yang dipilih langsung oleh rakyat. Harapan dan cita-cita rakyat ada di pundak Jokowi.

"Termasuk pemberantasan korupsi dan penegakan hukum secara umum itu penanggungjawabnya presiden. Jadi di dalam pelaksanaan tugas itu kan tugas presiden itu melaksanakan sesuatu yang tidak boleh bertentangan dengan hukum dan konstitusi," kata Fahri.

Fahri lantas memaparkan betapa kuatnya posisi Jokowi sebagai presiden meskipun PDIP terus menerus menyebut Jokowi sebagai petugas partai.

"Dalam presidensialisme kekuatan eksekutif itu dikontrol oleh presiden, 100 persen kontrolnya di presiden bahkan di presidensialisme di Indonesia presiden punya kuasa legislatif karena presiden juga membentuk undang-undang. Presiden juga punya kuasa yudikatif karena bisa mengontrol penyidik dan penuntut, jadi powerful," tegasnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(van/nrl)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)