NEWS UPDATE

Yayasan LKI Kita Buka Layanan Rehab Rawat Jalan ODHA Bekasi mendung menuju hujan PUSKESMAS PENGASINAN UNTUK LAYANAN PADA MASYARAKAT SEMENTARA PINDAH KE BELAKANG GEDUNG KARENA SEDANG DI RENOVASI Warga bekasi lebih pagi kalau mengurus NPWP

BERITA UMUM

Begini Cara Gula Merusak Otak

Administrator | Selasa, 07 April 2015 - 11:37:56 WIB | dibaca: 486 pembaca

Sudah banyak penelitian membuktikan bahwa terlalu banyak konsumsi gula dapat berdampak pada kenaikan gula darah, berat badan, bahkan berefek buruk pada kesehatan jantung. Kini ada bukti baru bahwa tingginya tingkat konsumsi gula juga dapat memiliki efek negatif pada kesehatan otak.

Gula sebenarnya tidak akan berdampak buruk bila dikonsumsi dengan kadar secukupnya. Masalahnya, banyak orang yang tidak sadar bahwa konsumsi makanan dan minuman manisnya sudah berlebihan. Glukosa, fruktosa, madu, dan sirup jagung ditemukan di 74 persen makanan kemasan yang biasa tersedia di supermarket.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan hanya 5 persen dari asupan kalori harian yang berasal dari gula. Sedangkan kebanyakan makanan khas Amerika terdiri dari 13 persen kalori dari gula.

“Banyak orang Amerika makan sekitar lima kali jumlah gula dari jumlah yang seharusnya mereka konsumsi,” ujar Natasa Janicic-Kahric, associate professor dari Georgetown University Hospital, kepada The Washington Post.

Sangat mudah melihat bagaimana seseorang bisa kecanduan gula. Namun, kita harus menyadari risiko bahwa diet tinggi gula berpotensi merusak fungsi otak dan kesehatan mental.

Dilansir dari laman Huffingtonpost, beginilah cara gula merusak kesehatan otak Anda.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)