NEWS UPDATE

Yayasan LKI Kita Buka Layanan Rehab Rawat Jalan ODHA Bekasi mendung menuju hujan PUSKESMAS PENGASINAN UNTUK LAYANAN PADA MASYARAKAT SEMENTARA PINDAH KE BELAKANG GEDUNG KARENA SEDANG DI RENOVASI Warga bekasi lebih pagi kalau mengurus NPWP

BERITA KHUSUS

Akhir Tahun Ini, Sertifikat Tanah Bakal Dicetak dengan Pas Foto Pemilik

Administrator | Jumat, 13 Maret 2015 - 15:38:27 WIB | dibaca: 1185 pembaca

Palangkaraya - Kementerian Agraria dan Tata Ruang berencana memasangkan foto dalam sertifikat tanah. Foto pemilik sertifikat akan dipajang untuk menghindari kasus sertifikat ganda.

"Di Indonesia nama orang banyak yang sama, dengan adanya foto di sertifikat tanah maka akan lebih mudah kan mengenali mana sertifkat asli atau yang palsu," ujar Menteri Agraria, Ferry Mursyidan Baldan, di Rumah Dinas Gubernur Kalteng, Jl A Yani, Palangkaraya, Rabu (13/3/2015).

Ferry menambahkan, sertifikat tanah yang akan dipajang foto pemilik akan direalisasikan pada tahun ini. Meski demikian, Ferry menegaskan untuk sertifikat tanah yang lama tetap akan berlaku.

"Insya Allah akhir 2015 nanti sudah keluar yang pakai foto. Kalau yang lama tetap berlaku," ucapnya.

Untuk merealisasikan hal ini, Kementerian Agraria akan menggandeng perusahaan percetakan uang Republik Indonesia (Peruri). "Nanti akan ada MoU dengan Peruri," imbuhnya.

Terkait kasus sengketa sertifikat anda, Ferry juga memberikan wejangan kepada anak buahnya. Dia meminta bila ada kasus sertifikat ganda agar anak buahnya meminta kepada pelapor untuk menunjukkan bukti copy-an.

"Kalau ada yang ngaku-ngaku, coba lihat copy-annya. Takutnya gara-gara nama sama atau nama desa sama mereka bilang ini sertifikat ganda," pungkasnya.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)